Diberdayakan oleh Blogger.

Manga City Terbaru 2015

Posted by J-POP



Manga City Terbaru Bakal Dijadikan Anime Khusus


Penggemar manga era 1990-an tentu tak asing lagi dengan City Hunter yang berkisah tentang detektif kocak nan m3sum bernama Ryo Saeba. Belakangan, buah karya Tsukasa Hojo itu bakal memiliki DVD anime tersendiri.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (23/5/2015), pengumuman itu dilontarkan pertama kali oleh majalah Monthly Comic Zenon terbitan Tokuma Shoten edisi Juli 2015.

Kisah City Hunter Terbaru 2015 dan Bertajuk Ryo no Propose (Ryo's Proposal), DVD tersebut menjadi bonus istimewa bagi siapapun yang membeli semua manga City Hunter XYZ Edition berjumlah 12 volume. Manga versi baru itu akan dijual di Jepang pada 18 Juli 2015.

Perilisannya sekaligus merayakan ulang tahun yang ke-30 dari peluncuran seri manga berjenis laga komedi dan detektif itu. Dalam DVD-nya bakal ditampilkan pengisi suara sekaligus format animasi baru.

Setiap volume manga juga bakal memasukkan banyak ilustrasi baru dan wawancara bersama Tsukasa Hojo. Tentu saja manga ini dijual dengan harga khusus mengingat di dalamnya terdapat sebuah DVD.


Manga City Hunter pertama kali diterbitkan di Jepang pada 1985 dan Tsukasa Hojo sukses membuat karyanya itu diangkat menjadi empat seri anime televisi, sebuah film anime, hingga sejumlah video dan anime televisi spesial.

Di Indonesia, manga City Hunter sempat diluncurkan oleh penerbit tak resmi pada era 1990-an. Tsukasa Hojo pun sempat menggarap Angel Heart, spinoff manga City Hunter dan diluncurkan pada 2001 hingga tiba di Indonesia melalui penerbit Level Comics.

Angel Heart juga sempat dijadikan sebuah anime televisi pada 2005. Kembali ke City Hunter, Jackie Chan pernah membintangi film live-action adaptasinya pada 1992 dengan cerita yang terlepas dari kisah asli manga.

Related Post



NNG Media mengatakan...

Keren sekali animenya min, ceritanya menarik sekali, apalagi bagi mereka yang menyikai genre Misteri, pasti bakalan sayang sekali jika melewatkan yang satu ini.
www.bahasanime.com/2016/04/bahas-anime-city-hunter-ryou-no-propose.html

Posting Komentar